Jumat, 12 Februari 2010

P3K(Pertolongan Pertama Pada Komputer) terjangkit Virus

Re-EnableVirus, adalah sesuatu yang sangat mengganggu pada sistem komputer kita. Sering kali virus menyebabkan data-data penting kita hilang dan rugi berpuluh-puluh juta. Bahkan ada jenis virus yang menyebabkan sistem kita menjadi corrupt sehingga komputer kita tidak dapat melakukan booting masuk ke windows karena semua file system telah tertimpa oleh file virus, karena umumnya file system memiliki extension .exe (execute-able). Virus sangat begitu cepat menyebar luas pada komputer yang tidak memiliki pengamanan seperti antivirus melalui berbagai macam media seperti flashdisk, hardisk eksternal, internet, dll.

Apa yang harus kita lakukan saat komputer kita terinfeksi virus dan kita tidak memiliki antivirus yang sudah di update? Satu-satunya cara adalah kita secepat mungkin membuka Task Manager dan segera mematikan proses si virus tersebut. Biasanya terlihat sangat jelas bahwa proses itu adalah sebuah virus di Task Manager. Namun, bagaimana bila Task Manager kita di disable atau di non-aktifkan oleh virus tersebut?

Re-Enable adalah software yang sangat sederhana yang dapat memunculkan kembali (meng-enable) fasilitas windows kita seperti Task Manager. Hanya dengan satu klik saja, kita dapat memunculkan Task Manager yang telah terinfeksi oleh virus. Biasanya, virus yang sudah terlanjur menyebar ke sebuah sistem komputer, tidak hanya akan men-disable sebatas task manager saja, namun fitur vital lainnya seperti Run, Regedit, Command Prompt (CMD), Folder Option dan System Restore pun tak luput dari serangan si virus.

Tapi jangan khawatir, dengan software Re-Enable ini anda dapat memunculkan kembali (meng-enable) fitur-fitur di atas yang telah terinfeksi virus. Yang paling utama adalah Task Manager, karena dengan Task Manager anda dapat meng-kill / mematikan proses si virus itu. Selain itu, yang paling sering di serang adalah Folder Option, karena dengan men-disable ini, anda tidak akan dapat melihat file atau file system anda yang di hidden, apalagi koleksi film ehm.. ehm.. anda. hehehe.. :-D Re-Enable juga dapat mengaktifkan kembali konfigurasi System Restore, dengan ini anda dapat kembali ke pengaturan system ke tanggal tertentu sebelum komputer anda terinfeksi virus.

Re-Enable adalah merupakan software pertolongan pertama pada komputer anda yang terinfeksi virus. Software ini sangat mudah digunakan untuk mengaktifkan kembali Task Manager, CMD, Folder Option, Run, Regedit dan System Restore. Anda tinggal memberikan tanda centang apa yang mau di aktifkan, dan kemudian klik ENABLE. Dan, jreeng.... fitur tersebut telah aktif / muncul kembali.

1 September 2009 yang lalu, software Re-Enable ini sudah dilakukan uji coba oleh Softpedia dan dijamin 100% bersih dari virus, malware, spyware, trojan, bcakdoor dan lain-lain. Re-Enable membutuhkan .NET sewaktu menjalankannya, namun anda juga dapat mendownload Re-Enable beserta file .NET nya yang berukuran 36,7MB, namun tetap satu file sehingga tetap bersifat portable. Tapi jika di komputer anda telah terinstall .NET, anda tinggal mendownload software Re-Enable yang tanpa .NET dan hanya berukuran 64KB saja.

Untuk mendownload, silahkan klik link download dibawah ini:
Daftar Bisnis Online

Tidak ada komentar: